Dahsyatnya 10 persen

Hitungan 10%

Batu, 6 Februari 2017

Suatu sore kami bertemu kawan lama, 1 kawan dari Surabaya, 1 kawan dari Kota Batu dan saya sendiri juga dari Kota Batu. Kami bertiga berasal dari jurusan yang sama sebuah peguruan tinggi. Kami juga sudah lama tidak bertemu mungkin ada sekitar 23 tahunan. Sore itu salah satu top pembicaraan adalah bagaimana melakukan usaha peningkatan ekonomi dan satu hal yang paling menarik perhatian adalah perhitungan yang pernah dilakukan oleh kawan ku cak Ustadz Ali Cipto sejak beberapa tahun yang lalu dan ingin segera membuktikannya. Perhitungan yang bisa saya sebut sebagai pertambahan 10% memang nampaknya menggiurkan. Kami berdua (saya dan kawan dari Surabaya) saat itu tidak bisa menjawab dengan pasti ketika cak Ustadz menanyakan kepada kami hasil akhir dari perhitungannya untuk waktu lima tahun jika modal awalnya 100 juta rupiah. Cak Ustadz mengatakan bahwa hasil hitunganya sangat luar biasa, bisa dikatakan orde puluhan M.

Mengenai teka-tekinya tersebut cak Ustadz juga pernah menyampaikan kepada sekian orang yang jawabannya juga bermacam-macam mulai yang paling rendah ratusan juta sampai tertinggi 5 M. antara rasa percaya dan tidak, saya menjadi semakin penasaran, berapa sebenarnya hasil akhirnya.

Perpisahan diantara kami berlangsung seperti biasa dan karena kami masing-masing sudah punya agenda kegiatan, maka sore itu pertemuan memang harus segera berakhir. Akhir pertemuan yang menyisakan rasa penasaran dalam benak saya. “Harus melakukan perhitungan” bukankah dengan menggunakan aplikasi lembar sebar, perhitungan itu mudah sekali dan valid. Sebagai jawaban dari rasa penasaran tersebut saya melakukan perhitungan sebagai berikut di bawah ini (gambar 1).

10-persen

Gambar 1: Perhitungan pertambahan 10% dari sebelumnya selama 5 tahun atau 60 bulan

Dahsyat memang dengan bermodal awal jika keuntungan 10% nya dari modal sebelumnya ditambahkan secara terus menerus menunjukkan hasil yang luar biasa. Contohnya untuk modal yang 100 ribu rupiah saja bisa menjadi 27 jutaan pada tahun kelima nya. Contoh kedua yang juga jawaban untuk cak Ustadz adalah jika modal awalnya 100 jutaan maka pada tahun ke 5 bisa mencapai 27 M lebih. Subhanalloh. Semoga barokah Allah untuk cak Ustadz Ali Cip.

Sekian terima kasih.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s